Pentingnya Handuk Berlabel Hypoallergenic untuk Kulit Sensitif

Sebagai konsumen kita harus bijak dan selektif dalam memutuskan produk yang akan kita gunakan. Terlebih jika produk tersebut  dipakai secara langsung pada kulit. Penting sekali untuk memahami bahan dasar, kandungan hingga efek samping dari produk tersebut untuk memastikan bahwa produk yang kita pakai aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi kulit, khususnya bagi kulit sensitif.  


 

Kulit sensitif adalah suatu kondisi dimana kulit akan menunjukkan gejala iritasi akibat reaksi yang ditimbulkan dari sesuatu yang tidak bisa ditoleransi. Gejala iritasi pada umumnya memiliki jenis yang berbeda-beda, namun gejala tersebut akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Biasanya hal yang sering dialami pemilik kulit sensitif antara lain gatal-gatal, munculnya bercak merah, kulit menjadi kering, hingga kulit terasa panas panas. 


 

Pada dasarnya gejala pada kulit sensitif dapat disebabkan oleh beberapa faktor internal dan eksternal. Faktor internal diantaranya berupa genetik (keturunan), kondisi psikologis seperti stres, hormon hingga sistem imun yang lemah. Sementara itu,  faktor eksternal dapat ditimbulkan dari faktor lingkungan seperti perubahan cuaca, polusi udara, hingga efek samping dari produk yang sedang dipakai. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mulai aware terhadap kesehatan kulit, terlebih jika kamu termasuk yang memiliki kulit sensitif


 

Salah satu hal yang dapat kamu lakukan yaitu memulai untuk bijak berkonsumsi, terutama pada produk yang kamu gunakan sehari - hari, salah satunya handuk. Mungkin sebagian orang merasa handuk bukanlah sesuatu yang sangat penting dan tidak akan mempengaruhi kesehatan. Faktanya, handuk merupakan barang yang kita gunakan setiap hari dan terus menerus bersentuhan langsung dengan kulit. 


Bagi pemilik kulit sensitif, mau tidak mau pemilihan handuk yang tepat menjadi suatu keharusan jika tidak ingin mengalami iritasi kulit. Ada beberapa hal yang biasanya menjadi pertimbangan saat memilih handuk, mulai dari warna, design, daya serap, hingga bahan dasar yang digunakan. Berdasarkan bahan dasarnya, jenis handuk sangat bermacam - macam variasinya. Pemilik kulit sensitif tentunya akan memilih handuk dengan bahan sensitive skin friendly, salah satunya handuk yang memiliki label Hypoallergenic.

Detail produk: Gigas | ukuran 70 x 135 cm | 450 gsm

Apa itu handuk yang berlabel Hypoallergenic? 

Mungkin sebagian dari kita banyak yang belum familiar dengan label Hypoallergenic pada sebuah produk, khususnya pada handuk. Menurut Institusi Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, Hypoallergenic berarti suatu label yang menandakan jika bahan dasar produk bersifat tidak mudah menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit. Label tersebut biasanya sering tercantum pada produk kecantikan seperti skincare, kosmetik, hingga produk perlengkapan bayi, karena tingkat sensitivitas kulit terhadap produk - produk tersebut dinilai sangat tinggi. 


Handuk Morning Whistle yang berbahan dasar serat katun bambu ternyata juga memiliki label Hypoallergenic. Pada dasarnya, bahan katun bambu memiliki tekstur yang lembut dan minim akan kandungan bahan kimia berbahaya. Di sisi lain, sifat Hypoallergenic pada handuk menjadi pendukung jika produk Morning Whistle tidak mudah menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit


 


 


 

Kenapa harus handuk Hypoallergenic ?

Seperti yang sudah kamu ketahui berdasarkan informasi diatas, kondisi kulit sensitif akan menimbulkan reaksi iritasi yang lebih cepat terhadap sesuatu penggunaan produk yang tidak sesuai. Dengan menggunakan handuk yang bersifat Hypoallergenic, kamu mampu meminimalisir kemungkinan iritasi sehingga tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.  


 

Selain itu, handuk yang berbahan dasar serat bambu memiliki tekstur yang lembut, daya serap yang tinggi, serta mempunyai zat anti bakteri alami. Kelebihan tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur pada kondisi handuk yang lembab. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi yang memiliki kulit sensitif, karena kulit mereka cenderung peka terhadap kondisi/gejala yang dapat memicu iritasi. Maka dari itu, penting bagi kita, khususnya yang memiliki kulit sensitif untuk beralih ke produk yang berlabel Hypoallergenic demi menjaga kesehatan kulit. 


 

Mulai sayangi kesehatan kulitmu dengan lebih mengerti kebutuhannya, karena jika bukan diri kita, siapa lagi? Yuk mulai menjaga kesehatannya kulitmu! Temukan berbagai macam warna dan motif handuk Hypoallergenic by Morning Whistle yang sesuai untukmu di sini. 


 

Source:

http://letswhistle.com/product

https://www.fibre2fashion.com/